Senin, 28 April 2014

Tetap Sehat dengan Jalan Kaki di Pagi Hari

Bunda, sharing dong kegiatan apa yang sering bunda lakukan di pagi hari bersama keluarga?
Olahraga bersama keluarga

Selagi fajar masih belum beranjak tinggi, tidak ada salahnya lho bunda melakukan jalan kaki. Mungkin terasa melelahkan bunda, atau bahkan mungkin masyarakat di lingkungan rumah kita sudah mulai bangun semua untuk melaksanakan aktivitas. Nah bunda, berjalan kaki di pagi hari itu benar - benar sangat menyehatkan bagi tubuh kita lho.

 Cukup 15 hingga 30 menit saja kita mengitari lingkungan rumah kita dan tak perlu jauh - jauh untuk berjalan kaki. Seusai subuh, bolehlah kita berjalan - jalan sejenak, boleh mengajak anak - anak kita atau suami kita untuk menemani kita berjalan kaki. 
Ada banyak manfaat yang dapat kita dapatkan dengan berjalan kaki di pagi hari lho bunda, berikut info yang kami dapatkan dari www.menshealth.co.id apa saja itu 
  • Dapat menurunkan berat badan.
Diet yang harus kita lakukan dengan tidak boleh memakan makanan A hingga Z tentu sangat menyiska kan bunda? Serasa kita tidak dapat menikmati indahnya hidup ini jika kita tidak diperbolehakan untuk makan ini dan itu (tentu saja yang halal lho bunda, hehe). Dengan berjalan kaki, kita dapat menurunkan berat badan kita jika ini dilakukan dengan rutin. Tetapi kebali lagi, kita juga harus pintar - pintar menjaga asupan makanan kita makan.
  • Mencegah diabetes tipe 2
Berjalan kaki di pagi hari secara rutin dapat menghindarkan bunda dari penyakit diabetes, amputasi, gagal ginjal, kebutaan serta  impotensi.
Tidak ingin berdekatan dengan penyalit tersebut kan bunda ?
  • Menyegarkan pikiran 
Tidak hanya fisik saja yang kita rasakan semakin bugar, dengan sering - sering berjalan kaki di pagi hari pikiran dan mental kita pun juga lebih fresh dan siap untuk melakukan rutinitas aktivitas kegitatan hari itu juga. 
Jadi, sudah siapkan bunda untuk berjalan kaki esok pagi ?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar